Dihargai 4 Jutaan Saat Rilis, Berapa Harga Vivo V9 Plus 2019?

harga vivo v9 plus 2019

Vivo V9 dengan ram 6GB atau sering disebut sebagai versi “plus” atau “pro” originalnya pertama kali dikenalkan ke masyarakat Indonesia pada pertengahan tahun 2018 lalu. Berbeda dengan pendahulunya yang sering dikritik karena dianggap overpriced, versi ini disebut-sebut lebih memuaskan dari segi performa dan harga.

Kala itu, ponsel pintar ini dibanderol sekitar Rp4,3 juta. Hampir setahun berlalu, kira-kira berapa harga Vivo V9 Plus 2019? Dilihat dari beberapa situs marketplace online di bulan Maret 2019, ponsel ini kebanyakan dijual dengan harga Rp3,6-3,7 juta. Harga terendahnya sekitar Rp3,3 juta, namun ada juga yang masih menjualnya dengan harga awal, yakni Rp4,3 juta.

Untuk harga Rp3,6 juta ke atas, biasanya sudah menyertakan garansi resmi 1 tahun dari Vivo dan kelengkapan standar berupa charger, kabel data, handsfree, dan buku manual. Ada pula yang memberikan bonus berupa softcase, anti gores, sim injector, ring, gurita, dan speaker bluetooth.

Lantas, masih layakkah ponsel ini dibeli sekarang? Tentu saja iya. Kalau masih ragu, Anda bisa menyimak sederet kelebihan Vivo V9 plus ini sebagai bahan pertimbangan.

  1. Performa Lebih Apik Dibandingkan Versi Originalnya

Jika V9 biasa hanya mengsung RAM sebesar 4GB dan mengandalkan Snapdragon 450, versi ini sudah memiliki RAM 6GB dengan Snapdragon 660. Cukup signifikan, bukan, perbedaannya? Padahal harga saat perilisannya tak jauh berbeda, hanya Rp300 ribu saja.

Dengan RAM yang lebih besar dan chipset yang lebih mumpuni tersebut, tak heran jika versi pro ini jauh lebih nyaman digunakan untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat seperti game. Ponsel ini juga dibekali pengolah grafis QUalcomm Adreno 512 yang mampu menyajikan visual secara lebih tajam dan nyata.

  1. Kamera yang Didukung Fitur AI
Baca Juga :  Ulasan Tentang Laptop ASUS X441NA

Dari segi kamera, versi pro memiliki resolusi kamera depan yang lebih rendah dibandingkan versi originalnya, yakni sebesar 12 MP. Akan tetapi, hal ini tak akan mengurangi kepuasan Anda untuk ber-selfie ria. Apalagi kamera ini sudah terintetrasi dengan fitur AI (kecerdasan buatan) dengan sensor Dual Pixel yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan jelas. Bahkan saat fokus foto berubah sekalipun.

Fitur AI pun tersemat di kamera belakangnya yang mengandalkan dual rear camera 13 MP dan 2 MP. Kamera ini bahkan mampu menghasilkan efek bokeh seperti yang sering muncul saat memakai kamera DSLR.

  1. Daya Baterai Teroptimasi

Melihat performanya yang cukup tinggi di atas, Anda mungkin khawatir kalau ponsel pintar ini jadi boros baterai. Tapi, tak perlu cemas karena Vivo membekalinya dengan baterai berkapasitas 3260 mAh yang telah dioptimasi agar mampu bertahan lama. Apalagi prosesornya memakai Snapdragon yang dikenal irit baterai.

  1. Akses Internet Lebih Cepat

Selain meningkatkan performa, kelebihan lain Snapdragon 660 adalah mampu menangkap sinyal Wi-Fi dengan lebih baik. Dengan akses internet lebih cepat, kegiatan gaming dan streaming pun akan lebih menyenangkan. Apalagi ponsel ini memiliki layar besar dan resolusi FullHD+ yang mampu menghasilkan tampilan visual yang jernih dan sistematik.

  1. Privasi Lebih Baik dengan Face Access

Seperti pendahulunya, ponsel ini tak hanya memiliki fingerprint scanner sebagai pengaman. Ada pula fitur face access yang memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan wajah. Bahkan, face access pada versi pro ini diklaim lebih nyaman digunakan. Saat kondisi gelap, Anda dapat memanfaatkan fitur screen fill light untuk menyediakan pencahayaan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *