Dapatkan Smatphone Huawei Terbaik dengan Prosesor Kirin 659

kirin 659

Tahukah kamu jika jenis prosesor tidak hanya mediatek atau snapdragon saja, namun ada prosesor lain yang tak kalah berkuliatasnya yaitu exynos dan hisilicon kirin. Exynos sendiri merupakan prosesor yang digunakan oleh smartphone Samsung sedangkan hisilicon kirin dikeluarkan oleh merk Huawei.

Tahun 2016, Huawei kembali mengeluarkan SoC ( system on chip) atau yang lebih dikenal dengan prosesor yaitu kirin 659. Prosesor yang berfungsi sebagai main dari smartphone ini bekerja dalam mengatur konfigurasi kamera gaming dan juga sistem operasi ponsel, sehingga dengan kualitas SoC yang bagus maka sistem operasi smartphone menjadi lebih terkendali dan aman.

SoC kirin 659 ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan chipset lainnya. Dilihat dari geekbench 3 single core yang mempunyai kelas yang terbaik diantara chipset pesaing sesuai kelasnya dimana menghasilkan angka sampai 1000. Berikut sedikit review mengenail kirin 659 :

  • Sistem mengalami pembaharuan dari SoC sebelumnya yaitu SoC kirin 650. Hal tersebut dibuktikkan dengan pengujian antutu 6.0.1 sebanyak 20.87% dan uji geekbanch 16.7% pada 3 single core sehingga akan menghasilkan performa yang lebih bagus.
  • Hisilicon kirin 659 ini mendukung dalam menampilkan layar full view display yang didukung dengan layar full HD dengan rasio body layar yang lumayan diminati oleh pengguna smartphone.

Beberapa keunggulan hisilicon kirin di antaranya adalah  :

kirin 659

Dapatkan Smatphone Huawei Terbaik dengan Prosesor Kirin 659

  1. Hemat Daya Baterai

Siapa yang tidak suka jika baterai HP nya bisa bertahan dalam waktu yang lama. Penyebab baterai cepat habis bisa berasal dari faktor prosesor loh. Kirin sendiri menjamin bahwa bisa menghemat daya baterai sampai 40%, sehingga kamu bisa menggunakan hp berjam-jam tanpa perlu khawatir smartphonemu akan lowbat atau mati.

  1. Proses Data Cepat

Akan sebel bukan jika smartphone tiba-tiba hang atau lemot ketika membuka beberapa aplikasi atau aktivitas lainnya. Dengan prosesor kirin ini, kamu tidak perlu khawatir smartphonemu tiba-tiba lemot apabila melakukan aktivitas multitasking di smartphone. Kirin membuat ponselmu tetap bisa memproses data dengan cepat walaupun membuka beberapa aplikasi.

  1. Kualitas Foto Oke

Bagi kamu yang suka fotografi, mendapatkan kualitas foto dan video yang bagus adalah hal yang diimpikan. Chip Image Signal Processor (ISP) pada kirin ini akan membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi lebih bagus mengalahkan smartphone yang menggunakan snapdragon.

  1. Grafik Meningkat

Prosesor juga akan menentukan kualitas grafik pada smartphonemu. Grafik ini akan membuat mata menjadi lebih nyaman dan menampilan gambar dengan pencahayaan yang bagus

Baca Juga :  Perbedaan iPhone 7+ dengan 8+

Selain kelebihannya, hisilicon kirin juga mempunyai kekurangan, diantaranya adalah :

  1. Hanya ponsel Huawei

Presesor kirin ini hanya digunakan untuk smartphone Huawei. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas dari produk tersebut agar tetap bagus dikelasnya.

  1. Harga Mahal

Dengan berbagai kelebihan dari prosesor kirin dan hanya dijual terbatas untuk vendor Huawei membuat smartphone Huawei menjadi lebih mahal dibandingan smartphone lainnya. Namun jangan terlalu ragu dengan harga produk ini, karena dengan harga yang lumayan mahal maka tentunya kamu akan mendapatkan kualitas yang bagus.

Di Indonesia sendiri, produk Huawei sudah menguasai pangsa pasar untuk kalangan menengah keatas. Salah satu produk Huawei yang menggunakan prosesor ini adalah Huawei nova 2i, Huawei p20 lite, Huawei honor 9 Lite dan Huawei nova 2 plus.

Untuk membeli produk Huawei ini, kamu tak harus pergi ke galeri Huawei namun juga bisa melakukan transaksi online di beberapa toko online.  grab it fast, jangan sampai menyesal ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *