Perbedaan iPhone 7+ dengan 8+

Perbedaan iphone 7+ dengan 8+

 

Kamu punya bujet berlebih dan mau mengganti ponsel? Salah satu merek ponsel yang pantas kamu lirik adalah iPhone. Iya, siapa sih yang bisa menolak pesona iPhone? Ponsel yang satu ini nggak cuma terlihat mewah dengan desain yang futuristik dan sederhana, tetapi juga memiliki ketangguhan yang luar biasa. Jarang banget mendengar berita bahwa sebuah iPhone gagal produksi dan bikin pemakainya menjadi rugi.

Nah, dua iPhone yang banyak diminati sama orang-orang adalah iPhone 7+ dan iPhone 8+. Keduanya memiliki dimensi yang lebih besar bila dibandingkan kebanyakan iPhone dan juga punya kamera yang keren. Nah, kalau kamu ingin membeli salah satunya dan masih bingung memutuskan, lebih baik simak aja yuk, apa sih perbedaan iPhone 7+ dengan 8+? Ini dia:

Dimensi yang Lebih Besar

IPhone 7+ dan iPhone 8+ kelihatannya memiliki ukuran yang sama dan bentuk yang serupa. Terkadang kamu pun akan sulit membedakannya. Namun sebenernya, kedua ponsel ini punya dimensi yang berbeda.

Dimensi iPhone 8+ lebih besar beberapa milimeter kalau dibandingin sama iPhone 7+. Iya, perbedaan ini kayaknya nggak signifikan ya. Cuma kalau kamu mau beli casing, jelas kamu harus memperhatikan perbedaan walau cuma satu milimeter sekalipun. Soalnya, kalau mau beli casing iPhone 8+ jelas akan kegedean dan begitu juga sebaliknya.

Namun kalau dilihat dari besar kecilnya ponsel, keduanya sama aja sih. Jadi, mau beli iPhone 7+ atau 8+, tetep aja ukuran layarnya hampir sama dan hampir enggak ada bedanya.

Chipset Gahar

Kalau ngomongin soal dapur pacu, jelas iPhone 8+ memiliki dapur pacu yang lebih tangguh dan juga lebih cepat. Soalnya, iPhone 8+ dipersenjatai dengan chipset A11. Sementara itu, iPhone 7 plus hanya dipersenjatai dengan chipset A10.

Baca Juga :  Xiaomi Xiaomi Redmi S2 Review, Menawan Nan Elegan

Kamu mau ponsel yang lebih cepat dan tentunya lebih anti-lagging? Jelas iPhone 8 adalah jawabannya. Ponsel ini tuh bener-bener cepet banget, nggak akan bikin kamu emosi waktu lagi mengoperasikannya. Udah gitu, kamu bisa membuka berbagai macam aplikasi di waktu yang sama serta memainkan game berat. Asik banget kan?

Kalau nggak percaya sama ketangguhan ponsel ini, coba deh kamu cek kecepatan nya di AnTuTu Benchmark. Kamu bakalan terkejut sama skornya yang mencapai 200.000. Ponsel ini memang cepet banget dan patut diacungi jempol deh dapur pacunya.

Baterai dan Fitur Fast Charging

Tahukah kamu? Walaupun lebih baru dan lebih tangguh iPhone 8+ ternyata memiliki baterai yang lebih kecil daripada iPhone 7+. Namun pihak Apple sendiri mengklaim bahwa iPhone 8+ sama daya tahan baterainya dengan iPhone 7+. Soalnya walaupun baterainya lebih kecil, tetapi dipersenjatai sama chipset A11 yang bisa bikin penggunaan baterainya jadi lebih hemat.

Sementara itu, fitur fast charging sendiri disematkan pada handphone iPhone 8+. Jadi, kalau kamu mau mencari ponsel yang cepat banget terisi dayanya, kamu bisa memilih iPhone 8+. Apalagi, kalau kamu adalah orang sibuk yang hanya sempat mengisi daya ponsel dalam waktu cepat dan nggak mau menunggu lama-lama supaya ponselmu jadi penuh.

Ituah perbedaan iPhone 7+ dan iPhone 8+ yang perlu kamu ketahui. Menurutmu, mana yang lebih bagus? Mana yang bikin kamu mupeng alias muka pengin banget?Yang jelas keduanya merupakan ponsel high-end yang layak beli dan nggak akan mengecewakan kamu kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *